Selamat Datang ....

Terima Kasih Atas Kepercayaan-nya, Salam Ukhuwah ...

Popular Products




Blog Archive

Tafsir Surah al-Ahzab ayat ke 59


Wahai Nabi, suruhlah isteri-isterimu dan anak-anak perempuanmu serta perempuan-perempuan yang beriman, supaya melabuhkan pakaiannya bagi menutup seluruh tubuhnya (semasa mereka keluar); cara yang demikian lebih sesuai untuk mereka dikenal (sebagai perempuan yang baik-baik) maka dengan itu mereka tidak diganggu. Dan (ingatlah) Allah adalah Maha Pengampun, lagi Maha Mengasihani. Ahzab 59

Berkata Ali bin Abi, Thalhah dari Ibnu ‘Abbas: “Allah telah memerintahkan wanita-wanita muslimah jika keluar dari rumah mereka untuk suatu keperluan agar MENUTUP WAJAH-WAJAH MEREKA (mulai) dari atas kepalanya dengan jilbabnya dan menampakkan HANYA SATU MATA SAJA”.

Berkata Muhammad Ibnu Sirrin: “Aku bertanya kepada Ubaidah as-Salmani tentang firman Allah : يُدْنِيــنَ عَلَيْهِنَّ مِن جَلاَبِيبِهِنّ , maka ia pun (menunjukkan contoh dengan ) MENUTUP WAJAH dan kepalanya serta MENAMPAKKAN MATA KIRINYA.

”Dan berkata Ikrimah, ”menutupkan celah lehernya dengan jilbabnya yang terjulur dari atasnya.”

”Dari Ummu Salamah berkata,”Ketika turun ayat ini يُدْنِينَ عَلَيْهِنَّ مِنْ جَلاَبِيبهنَّ , keluarlah wanita-wanita Ansar seolah-olah kepala mereka ada burung gagak karena HITAMNYA PAKAIAN yang mereka kenakan. (Ibn Kathir)

Ayat diatas pada intinya adalah membahas tentang wajibnya berhijab syar'i bagi wanita, mengapa harus berhijab syar'i? karna perlu diketahui bahwa tidak semua hijab yang ada pada saat ini yang sesuai dengan syaria't atau biasa disebut hijab syar'i, banyak hijab yang hanya sekedar nama dan model saja. padahal sesungguhnya berhijab itu bukan hanya sekedar model kecantikan, namun untuk memenuhi kewajiban Sang Maha agung Allah Swt.

Gamis dan Jilbab Murah Makassar

0 komentar:

Posting Komentar

Fanspage