Selamat Datang ....

Terima Kasih Atas Kepercayaan-nya, Salam Ukhuwah ...

Popular Products




Blog Archive

Berjilbab itu Keren dan Cantik



Jilbab?Arti kata jilbab ketika Al-Qur’an diturunkan adalah kain yang menutup dari atas sampai bawah, tutup kepala, selimut, kain yang di pakai lapisan yang kedua oleh wanita dan semua pakaian wanita, ini adalah beberapa arti jilbab seperti yang dikatakan Imam Alusiy dalam tafsirnya Ruuhul Ma’ani
Imam Qurthubi dalam tafsirnya mengatakan; Jilbab berarti kain yang lebih besar ukurannya dari khimar (kerudung), sedang yang benar menurutnya jilbab adalah kain yang menutup semua badan.
Saat ini banyak kaum wanita yang menggunakan jilbab dan seakan-akan menjadi tren mode. Jilbab yang digunakan pun beraneka ragam. Mulai dari jilbab gaul sampai jilbab syar’i.Namun banyak juga di antaraya yang belum terbukanya pintu hidayah untuk mengenakan jilbab,dengan berbagai alasan takut rambutnya rusak,gerah,menutupi kecantikannya,belum siap dll.
Padahal perintah mengenakan jilbab ini telah tertuang dalam Al Qur'an:
Firman Allah surat Al-Ahzab ayat 59:
“ Hai Nabi, katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mukmin:Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya keseluruh tubuh mereka. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. Dan, Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.”
Mengapa wanita muslim saat ini banyak yang mengabaikan hal itu? Banyak alasan mereka. Mereka menganggap jilbab itu kuno, ketinggalan jaman, bahkan ada juga yang sengaja meninggalkan jilbab demi mengumbar aurat dan kecantikan mereka.Kalau saya di tanya,Apakah benar, Jilbab Tak Akan Menutupi Kecantikan? Jawab saya YA!!! Karena dengan menggunakan jilbab, akan banyak keuntungan-keuntungan bagi para akhwat….
Allah Subhanahu wa Ta’ala tidak akan memerintahkan sesuatu tanpa alasan. Jadi sudah seharusnya kita menaati Rosulullah dan perintah Allah Subhanahu wa Ta’ala.
Kenapa harus berjilbab?
Selamat dari adzab Allah (adzab neraka)
“Ada dua macam penghuni Neraka yang tak pernah kulihat sebelumnya; sekelompok laki-laki yang memegang cemeti laksana ekor sapi, mereka mencambuk manusia dengannya. Dan wanita-wanita yang berpakaian namun telanjang, sesat dan menyesatkan, yang dikepala mereka ada sesuatu mirip punuk unta. Mereka (wanita-wanita seperti ini) tidak akan masuk surga dan tidak akan mencium baunya. Sedangkan bau surga itu tercium dari jarak yang jauh” (HR. Muslim).
Imam An-Nawawi rahimahullah menjelaskan bahwa yang dimaksud dengan “Wanita-wanita yang berpakaian namun telanjang” ialah mereka yang menutup sebagian tubuhnya dan menampakkan sebagian lainnya dengan maksud menunjukkan kecantikannya.

Gamis dan Jilbab Murah Makassar 

“Wanita-wanita yang berpakaian namun telanjang” ialah mereka yang menutup sebagian tubuhnya dan menampakkan sebagian lainnya dengan maksud menunjukkan kecantikannya.
Menjalankan perintah Allah dan Rasul-Nya
Sebagaimana yang telah dijelaskan pada ayat diatas, berjilbab merupakan perintah Allah secara langsung kepada para wanita muslim. Sehingga apabila para akhwat telah menjalankan perintah-Nya, hal itu juga merupakan bagian dari keimanannya kepada Allah
Merupakan Sebuah Kemuliaan
Jelas bahwasanya wanita yang menggunakan jilbab akan mendapatkan kemuliaan, baik di akhirat ataupun di dunia. Di akhirat dia akan mendapat kemuliaan karena telah menjalankan perintah-Nya. Dan di dunia dia akan disegani, karena secara umum, orang-orang akan memandang bahwa wanita yang berjilbab merupakan wanita yang baik-baik.
Sebagai Pelindung
Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wassalam bersabda (yang artinya): “Sesungguhnya Allah itu Malu dan Melindungi serta Menyukai rasa malu dan perlindungan”
Sabda beliau yang lain (yang artinya): “Siapa saja di antara wanita yang melepaskan pakaiannya di selain rumahnya, maka Allah Azza wa Jalla telah mengoyak perlindungan rumah itu dari padanya.”
Dari Hadist di atas, di terangkan bahwa Allah akan melindungi orang-orang yang mempunyai rasa malu. Jika di pikir-pikir, wanita yang mengenakan jilbab/ tidak menampakkan auratnya, akan mengurangi pandangan negatif bagi para lelaki. Sehingga wanita itu akan lebih terlindungi dari kejahatan-kejahatan asusila.
Gambaran Calon Istri yang Baik
Wanita yang berjilbab akan memiliki kekuatan iman yang lebih, dengan itu maka akan banyak lelaki yang mempertimbangkan. Karena dengan kekuatan iman yang lebih itu, kelak akan menanamkan kebaikan-kebaikan kepada anaknya, dan mengembangkan keimanan di dalam rumahtangga.
Cantik Luar Dalam
Secara fisik, wanita yang berjilbab telah menampilkan kemuliaan-kemuliaan, dan menunjukkan bahwa memiliki harga diri. Disertai keimanan yang kuat tadi, akan menambah kecantikannya secara batin dan menjadi idaman setiap pria muslim tentunya.
 Akan seperti biadadari surga
“Dalam surga itu ada bidadari-bidadari yang menundukkan pandangannya, mereka tak pernah disentuh seorang manusia atau jin pun sebelumnya.” (QS. Ar-Rahman: 56)
“Mereka laksana permata yakut dan marjan.” (QS. Ar-Rahman: 58)
“Mereka laksan telur yang tersimpan rapi.” (QS. Ash-Shaffaat: 49)

Dengan berjilbab, wanita akan memiliki sifat seperti bidadari surga. Yaitu menundukkan pandangan, tak pernah disentuh oleh yang bukan mahramnya, yang senantiasa dirumah untuk menjaga kehormatan diri. Wanita inilah merupakan perhiasan yang amatlah berharga.
 Memelihara kecemburuan laki-laki
Sifat cemburu adalah sifat yang telah Allah subhanahu wataala tanamkan kepada hati laki-laki agar lebih menjaga harga diri wanita yang menjadi mahramnya. Cemburu merupakan sifat terpuji dalam Islam.
“Allah itu cemburu dan orang beriman juga cemburu. Kecemburuan Allah adalah apabila seorang mukmin menghampiri apa yang diharamkan-Nya.” (HR. Muslim)
Bila jilbab ditanggalkan, rasa cemburu laki-laki akan hilang. Sehingga jika terjadi pelecehan tidak ada yang akan membela.
 Mencegah penyakit kanker kulit
Kanker adalah sekumpulan penyakit yang menyebabkan sebagian sel tubuh berubah sifatnya. Kanker kulit adalah tumor-tumor yang terbentuk akibat kekacauan dalam sel yang disebabkan oleh penyinaran, zat-zat kimia, dan sebagainya.
Penelitian menunjukkan kanker kulit biasanya disebabkan oleh sinar Ultra Violet (UV) yang menyinari wajah, leher, tangan, dan kaki. Kanker ini banyak menyerang orang berkulit putih, sebab kulit putih lebih mudah terbakar matahari.
Kanker tidaklah membeda-bedakan antara laki-laki dan wanita. Hanya saja, wanita memiliki daya tahan tubuh lebih rendah daripada laki-laki. Oleh karena itu, wanita lebih mudah terserang penyakit khususnya kanker kulit.
Oleh karena itu, cara untuk melindungi tubuh dari kanker kulit adalah dengan menutupi kulit. Salah satunya dengan berjilbab. Karena dengan berjilbab, kita melindungi kulit kita dari sinar UV. Melindungi tubuh bukan dengan memakai kerudung gaul dan baju ketat. Kenapa? Karena hal itu percuma saja. Karena sinar UV masih bisa menembus pakaian yang ketat apalagi pakaian transparan. Berjilbab disini haruslah sesuai kriteria jilbab.
Memperlambat gejala penuaan
Penuaan adalah proses alamiah yang sudah pasti dialami oleh semua orang yaitu lambatnya proses pertumbuhan dan pembelahan sel-sel dalam tubuh. Gejala-gejala penuaan antara lain adalah rambut memutih, kulit keriput, dan lain-lain.
Penyebab utama gejala penuaan adalah sinar matahari. Sinar matahari memang penting bagi pembentukan vitamin Dyang berperan penting terhadap kesehatan kulit. Namun, secara ilmiah dapat dijelaskan bahwa sinar matahari merangsang melanosit (sel-sel melanin) untuk mengeluarkan melanin, akibatnya rusaklah jaringan kolagen dan elastin. Jaringan kolagen dan elastin berperan penting dalam menjaga keindahan dan kelenturan kulit.
Berjilbab itu Keren dan Cantik
Jilbab adalah kewajiban untuk setiap muslimah.
Krim-krim pelindung kulit pun tidak mampu melindungi kulit secara total dari sinar matahari. Sehingga dianjurkan untuk melindungi tubuh dengan jilbab.
Jilbab adalah kewajiban untuk setiap muslimah. Dan jilbab pun memiliki manfaat. Ternyata tak sekedar membawa manfaat ukhrawi namun banyak juga manfaat duniawinya. Jilbab tak hanya sekedar menjaga iman dan takwa pemakainya, namun juga membuat kulit terlindungi dari penyakit kanker dan proses penuaan.
Ternyata jilbab tak sekedar membawa manfaat ukhrawi namun banyak juga manfaat duniawinya.Jilbab tak hanya sekedar menjaga iman dan takwa pemakainya, namun juga membuat kulit terlindungi dari penyakit kanker dan proses penuaan.




0 komentar:

Posting Komentar

Fanspage